Gejala Penyempitan Pembuluh Jantung dan Penyembuhannya

Penyempitan pembuluh jantung sekarang ini menjadi sebuah penyakit yang cukup serius untuk ditangani. Pasalnya sudah ada banyak orang yang kehilangan nyawa akibat penyakit tersebut. Namun pada kenyataannya, semakin kesini semakin banyak orang yang mengidap penyakit tersebut. Bahkan pengidapnya tidak hanya yang berusia lanjut saja, melainkan masih muda. Hal ini bisa terjadi karena banyak yang dulunya tidak mempraktekkan pola hidup sehat. Oleh sebab itu bagi anda yang belum terkena penyakit berbahaya tersebut, hindari hidup tak sehat mulai dari sekarang juga. Namun bagaimana jika anda merupakan salah satu orang yang sudah terlanjut mengidap penyakit tersebut? Tak perlu khawatir dan stress karena penyakit tersebut masih bisa disembuhkan, baik secara medis, maupun secara tradisional.

Sebelum kami membahas bagaimana cara untuk menyembuhkannya, kami beritahukan dahulu apa saja gejala dari orang yang terkena penyempitan pembuluh jantung:

  • Sering merasakan nyeri pada dada dan juga sakit kepala
  • Detak jantung berdenyut tidak teratur
  • Pada bagian perut akan terjadi pembengkakan
  • Sering merasa mual dan nafsu makan akan berkurang
  • Sering merasa lelah meskipun tidak melakukan aktifitas berat
  • Mengeluarkan keringan meskipun tidak melakukan aktifitas
  • Untuk wanita, akan sering merasakan sakit dilengan kiri dan tangan kanan
  • Untuk pria, akan merasakan sakit pada punggung, bahu, leher dan siku
  • Terjadi pembengkakan pada perut dan juga leher

 

Itulah sejumlah gejala yang akan dirasakan pada seorang penderita penyempitan pembuluh pada jantung. Apabila anda merasa bahwa gejala tersebut sering dialami, maka segeralah memeriksakan kedokter dan melakukan pengatasan sedini mungkin. Dalam melakukan pengatasan tentu ada beberapa makanan yang harus dihindari. Berikut beberapa jenis makanannya:

  • Hindari berbagai macam makanan yang mengandung lemak jahat dan kolesterol tinggi. Penyempitan pembuluh pada jantung salah satunya disebabkan karena kolesterolnya tinggi. Kolesterol berasal dari makanan yang mengandung minyak. Oleh sebab itu sebisa mungkin anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak seperti margarin, goreng-gorengan, cumi dan sebagainya. Perbanyak makan sayur mayor serta makanan yang dalam pemasakannya dikukus.
  • Hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Seperti yang kita ketahui, lemak didalam tubuh tidak hanya disebabkan karena mengonsumsi makanan mengandung lemak, melainkan makanan berkarbohidrat, kemudian menumpuk dan menjadi lemak didalam tubuh. Oleh sebab itu, kurangi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang, roti dan lain-lain.

Itulah beberapa gejala dan beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi sebagai langkah awal penyembuhan penyakit berbaya tersebut. Selain menghindari makanan yang membahayakan, anda pun harus mengimbangi dengan melakukan hidup sehat seperti melakukan olahraga secara teratur setiap hari untuk mengurangi tumpukan lemak didalam tubuh. Namun dalam berolahraga jangan yang terlalu berat. Dengan mempraktekkan pola hidup sehat, maka bisa dipastikan penyempitan pembuluh jantung akan pergi dengan sendirinya.